Pengembangan Modul Pembelajaran Teori Musik Pada Prodi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Padang

  • Agung Dwi Putra Universitas Negeri Padang
  • Irdhan Epria Darma Putra Universitas Negeri Padang
  • Robby Ferdian Universitas Negeri Padang
Keywords: teori musik, modul pembelajaran interaktif, ADDIE

Abstract

Prodi Pendidikan Musik UNP tentu harus mampu memfasilitasi kebutuhan pembelajaran teori musik bagi mahasiswa secara optimal, mengingat perannya yang sangat fundamental. Namun faktanya, Prodi Pendidikan Musik UNP sampai saat ini (tahun kedua berjalan) masih belum memiliki modul pembelajaran teori musik yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran teori musik. Pertimbangan untuk mengembangkan modul pembelajaran teori musik interaktif dengan memperhatikan gaya hidup mahasiswa saat ini, menjadi kunci bagi penelitian ini. Dalam penelitian ini, tim peneliti menerapkan metode penelitian dan pengembangan model ADDIE karena diyakini efektif untuk digunakan sebagai pengembangan modul pembelajaran interaktif

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-06-24
How to Cite
Putra, A. D., Putra, I. E. D., & Ferdian, R. (2019). Pengembangan Modul Pembelajaran Teori Musik Pada Prodi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa Dan Seni Universitas Negeri Padang. Musikolastika: Jurnal Pertunjukan Dan Pendidikan Musik, 1(1), 30-40. https://doi.org/10.24036/musikolastika.v1i1.15
Section
Articles